Rabu, 01 Juni 2011

elang Kualifikasi Piala Eropa 2012 - Laga Krusial Italia E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Written by Redaksi Web   
Wednesday, 01 June 2011 09:40
Pada Juni dan September dinilai sebagai bulan-bulan berat untuk timnas Italia. Oleh karena itulah, mengapa laga lawan Estonia akhir pekan ini dinilai sangat penting untuk Azzurri.Italia saat ini tengah memuncaki Grup C fase kualifikasi Piala Eropa 2012. Melewati lima laga, tim besutan Cesare Prandelli itu sudah menuai 13 poin, unggul lima angka dari Slovenia yang sudah melakoni enam laga dan menjadi pesain terdekatnya.

Keunggulan poin timnya itu tidak lantas bikin Prandelli santai. Ia tetap serius mempersiapkan timnya untuk menjamu Estonia di Stadio Alberto Braglia, Sabtu (4/6) dinihari WIB nan­ti."Ini akan menjadi pertandingan terberat semenjak saya mulai (menangani Italia). Estonia akan menjadi partai menentukan," ujar Prandelli di La Gazzetta dello Sport.

"Saya menginginkan sekelompok pemain yang siap bekerja keras, partai ini krusial. Kami selalu kesulitan saat bermain di bulan Juni dan September," tambah pelatih yang mulai menangani Italia sejak musim panas 2010 tersebut.

Selepas partai kontra Estonia di awal Juni, Italia akan dijamu Kepu­lau­an Faroe pada 2 September disusul de­ngan partai menjamu Slovenia pada 6 Sep­tember. Setelah itu Italia melawat ke markas Serbia pada tanggal 7 Okto­ber dan menjamu Irlandia Utara pada 11 Oktober.

Mengenai komposisi tim untuk par­tai lawan Estonia nanti, Prandelli ma­­sih belum mau bicara banyak karena masih melihat kesiapan para pema­in, terutama dalam hal fisik."Me­ngi­ngat pentingnya pertandingan ini saya me­nginginkan para pemain yang siap se­cara fisik dan mental," terang Pra­n­de­lli.

Sementara itu dari Tallinn, markas sang lawan, manajer tim Estonia Tar­mo Ruutli telah merevisi timnya untuk per­tandingan Grup C melawan Italia pa­da 3 Juni di Modena, mengganti pe­ma­in belakang Andrei Sidorenkov dan ­pe­­main tengah Aleksandr Dmitrijev, yang keduanya cedera.

Untuk menggantikan mereka, Ru­ut­­li memasukkan pemain belakang An­­d­rei Stepanov dan Taijo Teniste, dan memindahkan Ragnar Klavan dari po­sisi bertahan ke daftar pemain lini tengah.

Ruutli akan membawa pemain ter­baik­­nya. Yakni enjaga gawang ada Pa­vel Londak (Bucaspor/Turki), Sergei Pa­­­­rei­ko (Wisla Krakow/Polandia). Un­tuk  pemain belakang terdapat nama Alo Barengrub (Nomme JK Kalju), Enar Jaager (Aalesunds/Norwegia), Gert Kams (Flora Tallinn), Raio Piiroja (Fre­dri­kstad/Norwegia), Taavi Rahn (Tian­jin Songjiang FC/China), Andrei Stepa­nov (Gomel/Belarusia), Taijo Teniste (Le­va­dia Tallinn).

Pemain tengah ada  Tarmo Kink (Mid­dlesbrough/Inggris), Ragnar Kla­van (Inter Baku/Azerbaijan), Dmitri Kru­g­lov (Inter Bakuu/Azerbaijian), Ser­gei Mosnikov (Flora Tallinn), Sander Pu­ri (Korona Kielce/Polandia), Martin Vunk (Nea Salamis Famagusta/Siprus). Dan pemain depan terdiri dari Jarmo Ah­jupera (Ujpest/Hungaria), Kaimar Saag (Silkeborg/Denmark), Sergei Zen­jov (Karpaty Lviv/Ukraina).

Tri Y-detik-ant | Modena | Jurnal Medan

Tidak ada komentar: